5 Fakta Menarik Final BWF World Tour 2022

5 Fakta Menarik Final BWF World Tour 2022

5 Fakta Menarik Final BWF World Tour 2022

BWF World Tour adalah turnamen tahunan dari federasi bulu tangkis dunia BWF (Badminton World Federation) yang menggelar pertandingan bulu tangkis tahunan kelas dunia mulai dari pertandingan di tingkat terbuka sampai master. Pertandingan-pertandingan BWF World Tour dilakukan di berbagai negara yang ikut serta dalam setiap pertandingannya. Pada tahun 2022, BWF World Tour telah menjadwalkan 27 pertandingan sepanjang tahun, namun 5 diantaranya harus dibatalkan. Pada bulan Desember ini, BWF World Tour memasuki babak final dan hanya peserta-peserta dengan skor terbaik yang dapat ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Nah, untuk tahu lebih lanjut, simak 5 Fakta Menarik Final BWF World Tour 2022 dibawah ini ya, Sobat Play!

1. Jadwal dan Lokasi Pertandingan

BWF World Tour 2022, turnamen yang sudah berkeliling di 15 negara, di mana salah satunya diadakan di Indonesia pada Juni lalu sudah memasuki pertandingan final dan akan berlangsung pada 7 – 11 Desember 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

2. Hadiah Fantastis

Sesuai dengan namanya, Final BWF World Tour menyediakan total hadiah yang sangat fantastis, tak kurang dari USD 1,500,000 atau 23 miliar Rupiah telah disiapkan penyelenggara untuk para pemenang dari seluruh pertandingan. Jumlah ini, merupakan total hadiah terbesar sepanjang 2022 ini loh, Sobat Play!

3. Turnamen Penutup BWF World Tour 2022

BWF World Tour Finals merupakan turnamen penutup yang hanya diikuti oleh 8 wakil terbaik dari tiap kategori berdasarkan performa sepanjang 2022. Jadi, tidak semua negara yang pernah mengikuti BWF World Tour 2022 bisa ikut serta ke final. Nah, Indonesia patut berbangga karena berhasil lolos sampai ke babak final.

4. 11 Negara Lolos BWF World Tour Finals 2022

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, BWF World Tour Finals 2022 hanya dapat diikuti 8 pemain terbaik dari setiap kategori. Hal ini menjadikan hanya 11 negara yang dapat lolos ke turnamen final. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, China, Chinese Taipei, Denmark, India, Japan, Singapore, Thailand, Korea, Malaysia, dan France.

6. 11 Atlet Indonesia Ikut Mengharumkan Nama Bangsa

Sobat Play, kita patut berbangga hati karena dari total 11 negara yang lolos ke babak final, hanya Indonesia yang berhasil ikut ke semua kategori mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Mau tahu siapa saja atlet-atlet yang akan berjuang membawa nama Indonesia? Inilah Daftar Atlet Indonesia yang Lolos BWF World Tour Finals 2022. Semakin banyak atlet yang ikut, artinya semakin besar juga kemungkinan Indonesia menduduki podium. Yuk, ikut doakan putra-putri terbaik Indonesia, ya!

Mau dukung atlet-alet Indonesia di setiap pertandingan? Enggak harus jauh-jauh ke Thailand karena kamu bisa menyaksikan pertandingannya bersama MNC Play di Spotv HD (Ch. 301) dan Spotv 2 HD (Ch. 302). Oh iya, jangan lupa juga buat berlangganan Spotv Pack yang cuma 30 ribuan per bulannya sebelum menyaksikan pertandingannya, ya!

Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan MNC Play sebagai internet provider terbaik untuk WiFi rumah kamu dan berlangganan MNC Play sekarang juga untuk menikmati internet stabil dan super cepat yang punya kemampuan upload dan download yang sama dari awal sampai akhir bulan dengan ragam keuntungan dan fitur unggulan yang sudah menanti kamu.

Segera hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500 121 untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play