Fakta Menarik AFF Championship

Fakta Menarik AFF Championship

Jakarta, 20 Desember 2022 – The ASEAN Football Federation Championship atau yang biasa disebut dengan AFF Championship merupakan kejuaraan dua tahunan yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Kompetisi ini diadakan sejak tahun 1996 pada setiap tahun genap, kecuali pada tahun 2007 dan 2020 yang ditunda hingga tahun 2021 karena pandemi COVID-19.

AFF Championship 2022 dimulai pada 20 Desember 2022. Saatnya siapkan waktu untuk menonton pertandingannya dan lebih banyak tahu fakta-fakta menarik tentang kejuaraan ini bareng MNC Play.

1. Kembalinya Brunei Darussalam

Penantian panjang Brunei akhirnya usai! Setelah 26 tahun absen dari fase  grup, tahun ini bisa dipastikan Brunei lolos ke Piala AFF setelah menang dengan skor 6 – 3 dari Timor Leste. Brunei terakhir kali mendapat kesempatan bertanding di AFF Championship pada 1996, sehingga keberhasilan tahun ini menjadi suatu kebanggaan besar bagi tim dengan julukan The Hornets ini.

2. Negara-Negara yang Lolos

Terdapat 10 Negara ASEAN yang lolos untuk bertanding di AFF Championship 2022 dan dibagi ke dalam dua grup. Grup A terdiri dari Thailand, Filipina, Kamboja, Indonesia, dan Brunei Darussalam. Sedangkan, Grup B terdiri dari Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Masing-masing peserta di setiap grup akan bertanding memperebutkan kemenangan untuk lanjut ke tahap semi final hingga menjadi juara.

3. Adanya Sponsor Baru

AFF Championship sudah beberapa kali berganti sponsor yang menyebabkan perubahan nama pertandingan ini. Awalnya kejuaraan ini dikenal dengan Piala Tiger pada tahun 1996 sampai tahun 2004. Selanjutnya, pada tahun 2008 kejuaraan ini mendapatkan sponsor baru dan dikenal sebagai Piala Suzuki AFF hingga tahun 2020. Setelah 14 tahun berlalu, kejuaraan sepak bola tingkat ASEAN ini kembali berganti sponsor baru lagi menjadi AFF Mitsubishi Electric Cup.

4. Ambisi Manis Tim Garuda

Indonesia berambisi untuk menjadi juara dibawah naungan pelatih asal Korea Shin Tae Yong. Prestasi Timnas Indonesia dibawah asuhan STY membaik secara signifikan yang dibuktikan dengan membawa Indonesia ke Piala Asia 2023. Meskipun selama ini Indonesia belum pernah menyabet gelar juara, namun beberapa kali berada di titik final menjadi bahan pembelajaran bagi Timnas agar dapat membawa pulang piala pada tahun ini.

5. Jadwal Pertandingan

Pertandingan AFF Cup 2022 dimulai dengan babak penyisihan grup pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2022. Di babak penyisihan grup ini, kamu bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia yang akan melawan Kamboja pada hari Jum’at, 23 Desember 2022, melawan Brunei Darussalam pada hari Senin, 26 Desember 2022, melawan Thailand pada hari Kamis, 29 desember 2022, dan melawan Filipina pada hari Senin, 2 Januari 2023 di Soccer Channel (Ch. 101). Mau tahu jadwal lengkap pertandingan lainnya? Pantengin terus sosial media MNC Play, ya!

Itu dia, 5 fakta menarik seputar AFF Championship 2022. Dukung terus Timnas Indonesia agar menjadi juara dengan menyaksikan seluruh pertandingannya. Seluruh pertandingan AFF Championship 2022 dapat kalian saksikan bersama MNC Play di Soccer Channel (Ch. 101) dan MNC Sport 2 HD (Ch. 98).

Semua pertandingan AFF Championship 2022 bisa kalian saksikan dengan berlangganan Soccer Pack dari MNC Play. Hanya dengan 40 ribuan per bulan, kamu sudah bisa menyaksikan beragam pertandingan olahraga dan sepak bola dari channel beIN Sports 1, beIN Sports 3, beIN Sports 4, Fight Sport, MNC Sport, MNC Sport 2, MNC Sport 3, dan Soccer Channel.

Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan MNC Play sebagai internet provider terbaik untuk WiFi rumah kamu dan berlangganan MNC Play sekarang juga untuk menikmati internet stabil dan super cepat yang punya kemampuan upload dan download yang sama dari awal sampai akhir bulan dengan ragam keuntungan dan fitur unggulan yang sudah menanti kamu.

Segera hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500 121 untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:
Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play

Halo....Kami siap membantu Anda!