Kulik Sejarah Internet Yuk, Sobat Play!

Kulik Sejarah Internet Yuk, Sobat Play!

Kulik Sejarah Internet Yuk, Sobat Play!

Sobat Play, seperti yang kamu tahu, saat ini penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang di kehidupan sehari-hari. Dari berbagai kalangan, sudah akrab dengan internet untuk mobilisasinya. Tapi tidak semua tahu apa itu internet dan bagaimana sejarahnya. Nah Sobat Play, internet merupakan singkatan dari interconnected network, yaitu jaringan komunikasi global yang menghubungkan komputer dengan jaringan komputer di seluruh dunia. Internet dapat menghubungkan kita dengan orang dari belahan bumi lainnya untuk berkomunikasi tanpa batas. Tapi, apakah kamu tahu bagaimana sejarah perkembangan internet di dunia? Faktanya, internet mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 1990-an lho, Sobat Play! Yuk, simak selengkapnya untuk mengetahui sejarah internet!

1. Tahun 1969: Awal Kemunculan Internet

Internet berawal pada tahun 1969 dan pada saat itu internet hanyalah sebuah jaringan komputer yang dibuat oleh ARPA yang merupakan bagian dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Proyek tersebut diberi nama ARPANET yang merupakan singkatan dari Advanced Research Project Agency Network. Lalu, proyek tersebut mendapatkan hasil temuan tentang bagaimana perangkat lunak (software) komputer yang berbasis UNIX dapat berpadu padan dengan perangkat keras (hardware). Sehingga, para pengembangnya mulai menyadari bahwa hal tersebut dapat membantu manusia untuk berkomunikasi jarak jauh melalui saluran telepon. Padahal, awalnya hanya akan digunakan untuk kepentingan militer saja.

2. Tahun 1986: Sistem Domain Mulai Diperkenalkan

Setelah itu, pada tahun 1986 sistem nama domain mulai diperkenalkan kepada masyarakat, atau yang saat ini kita kenal dengan istilah DNS alias Domain Name System. DNS ini berfungsi untuk menyamakan sistem pemberian nama alamat yang ada pada jaringan komputer, Sobat Play.

3. Tahun 1990an: Mulai Masuk ke Indonesia

Mulai tahun 1990, ARPANet dibubarkan tapi internet terus berkembang sampai sekarang. Lalu di tahun 1993, menjadi momentum dimana internet mulai dikenal oleh kalangan masyarakat, ditandai dengan kemunculan pilihan website. Kemudian pada tahun 1994, internet mulai masuk ke Indonesia dan dapat digunakan oleh masyarakat. Saat itu, mulai muncul salah satu ISP komersial di Indonesia yang menjadi kemunculan jasa akses internet lainnya di Indonesia.

4. Tahun 2014: MNC Play Launching

Setelah internet masuk ke Indonesia, banyak jasa penyedia layanan internet masuk dan semakin lama menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, salah satunya yaitu MNC Play. Perjalanan MNC Play diawali dengan launching pada tahun 2014, yaitu Commercial Initiation di Jakarta dan Surabaya dengan meluncurkan produk broadband Speed Up To 200 Mbps (pertama di Indonesia) sebanyak 35 Ribu Homepass Ready. Di tahun 2015, melakukan ekspansi di 4 Kota Besar yaitu Semarang, Medan, Bandung dan Malang. MNC Play menawarkan kualitas konten dan fitur terlengkap seperti Google Assistant, Catch Up TV, 18.000 Jam Video On Demand, Download 5000+ aplikasi dan pilihan berbagai channel TV Nasional dan Internasional bergenre sports, movies, education maupun entertainment. Kini di tahun 2022, MNC Play telah berhasil memiliki banyak subscriber aktif dan akan terus berkembang dalam membuka pengalaman baru berinternet untuk para pelanggannya.

Gimana Sobat Play, sekarang kamu sudah tahu sejarah internet ‘kan? Jadi, internet sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Dengan internet, semua orang dapat terhubung dengan mudah meskipun jauh. Untuk itu, MNC Play hadir untuk memudahkan kamu dalam setiap kebutuhan seperti berkomunikasi dengan teman-teman, bermain game, menonton film bersama keluarga dan masih banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan. Yuk, segera berlangganan MNC Play mulai dari Rp339.000/bulan dengan kecepatan internet 30 Mbps sudah termasuk tayangan berkualitas yang cocok untuk kamu! Jadi, tunggu apa lagi Sobat Play?

Hubungi WhatsApp interaktif di 0899-1500-686 atau ke 1500-121 untuk dapat menikmati internet dan tayangan berkualitas dari MNC Play! Jangan lewatkan informasi terlengkap dan terupdate dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play