No Worries! Begini Cara Mudah Mengatasi Akses Internet Lambat

No Worries! Begini Cara Mudah Mengatasi Akses Internet Lambat

No Worries! Begini Cara Mudah Mengatasi Akses Internet Lambat

 

Sobat Play, kesel enggak sih kalau kamu lagi internetan tiba-tiba koneksi internetnya jadi lemot? MNC Play ngerti banget kalau kamu enggak mau ngerasain kayak gitu. Maka dari itu, MNC Play mau kasih solusi mudah untuk mengatasi akses internet kamu yang lambat. Simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini biar tau selengkapnya ya!

1. Cek SMS atau Emai

Pertama, kalian harus pastikan dulu apakah ada notifikasi gangguan layanan internet dari provider internet kamu atau tidak. Kalau kamu tidak menerima notifikasi gangguan layanan apapun, kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Cek Tagihan

Nah, ini yang sering dilupakan, nih. Jangan lupa lakukan pembayaran tagihan kamu sesuai tanggal jatuh tempo biar layanan internet kamu enggak terganggu ya, Sobat Play.

3. Restart Modem/ONT dan Router Tambahan

Setelah memastikan gangguan tidak terjadi secara massal atau dari pusat, saatnya kamu restart modem/ONT dan router tambahan yang kamu miliki, lalu tunggu sampai semua lampu indikator menyala. Pada langkah ini, kamu juga harus memastikan kalau semua kabel terpasang dengan benar, ya!

4. Restart Perangkat

Sekarang saatnya kamu restart perangkat yang akan kamu gunakan. Mulai dari Gadget, Hand Phone, Laptop, Personal Computer, Smart Tv, atau perangkat lain yang akan kamu gunakan di rumah, kantor, atau manapun perlu kamu restart terlebih dahulu biar akses internetnya bisa lebih stabil dan enggak lambat lagi, ya.

5. Cek Koneksi Sinyal WiFi Perangkat

Kalau sudah restart perangkat yang kamu gunakan, jangan lupa buat memastikan perangkat sudah terhubung kembali dengan WiFi rumah kamu, ya. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan posisi gadget dengan modem tidak terhalang agar bisa mendapat sinyal maksimal. Pastikan juga WiFi tidak terhubung dengan lebih dari 5 gadget. Semakin sedikit gadget yang terhubung, semakin besar kecepatan akses internet yang bisa kamu nikmati, Sobat Play.

6. Tes Kecepatan Internet

Nah, setelah semuanya dicek dan aman terkendali, saatnya cek kecepatan internet kamu. Kamu bisa cek kecepatan internet kamu di sini:

7. Cek Beberapa Web site dan Aplikasi Berbeda

Selanjutnya, kamu bisa coba buka beberapa aplikasi atau situs web yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah internet lambat berasal dari provider internet atau sedang terjadi gangguan pada web site/aplikasi yang kamu kunjungi.

8. Pastikan Tidak Ada Aktivitas Download Atau Torrenting

Hal terakhir yang pelu kamu cek saat mengalami akses internet lambat, yaitu kamu harus memastikan kalau tidak ada perangkat yang sedang melakukan download file berukuran besar ataupun torrenting.

Sudah coba semua cara tadi, tetapi akses internet masih lambat? Mungkin ini saatnya kamu menambah paket bandwidth yang kamu gunakan, nih. Di MNC Play, ada banyak paket bandwidth yang bisa kamu pilih. Nah, untuk tahu lebih lanjut pilihan bandwidth yang cocok buat Online Meeting Sampai Gaming, Semuanya Anti Buffering! bisa kamu baca di artikel tersebut, ya!

Mudah, kan? Jadi, kamu mau langsung coba tips dari MNC Play atau kamu mau simpan dulu untuk nanti? Semuanya boleh kok. Oh iya, kalau kamu masih mengalami kendala pada internet rumah kamu, kamu bisa menghubungi nomor telepon provider internet kamu.

Eh, tapi daripada bingung harus bagaimana, lebih baik kamu berlangganan MNC Play untuk menikmati ragam keuntungan yang sudah menanti. Kamu bisa mendapatkan internet stabil dan super cepat yang punya kemampuan upload dan download yang sama dari awal sampai akhir bulan kalau berlangganan MNC Play, loh.

Segera hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500121 untuk mendapatkan solusi, informasi, sampai penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play