Wi-Fi MNC Play Kamu Berkendala? Ini Cara Mengatasinya!

Wi-Fi MNC Play Kamu Berkendala? Ini Cara Mengatasinya!

Sobat Play, pernah nggak, lagi dikejar deadline kerja pas lagi WFH, malah bermasalah sama internetnya? Terus gimana sih cara mengatasi Wi-Fi yang berkendala kalau sedang dalam situasi seperti itu? Atau di saat sedang ingin menonton film favorit yang ditunggu-tunggu? Gini Sobat Play, sebenarnya, setiap layanan internet pastinya memiliki solusi terbaik yang disediakan melalui website atau bisa menghubungi langsung tim support dari MNC Play. Nah, kalau kamu sedang mengalami internet lemot atau bahkan Wi-Fi tidak terdeteksi, hal yang harus kamu lakukan adalah tenang dan jangan panik, karena MNC Play punya beberapa tips yang bisa kamu coba supaya internet kembali lancar. Mau tahu ada apa aja? Berikut cara-cara mengatasi saat Wi-Fi berkendala!

1. Restart Smartphone, Laptop atau Perangkat Lain

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah restart smartphone, laptop atau perangkat lain yang kamu punya. Kalau ada 2 perangkat yang berbeda, coba test Wi-Fi pada keduanya. Kalau ada salah satu perangkat yang berhasil terkoneksi ke internet, berarti perangkat kamu yang satu lagi perlu di-restart. Oh iya, tapi sebelumnya kamu juga harus mengecek kondisi perangkat kamu, ya.

2. Cek Pengaturan Pada Perangkat

Kalau cara yang sebelumnya belum berhasil, kamu bisa coba cara ini, yaitu cek pengaturan pada perangkat kamu. Karena pada beberapa kasus, ada pengaturan yang belum benar pada perangkat seperti smartphone atau laptop. Nah, untuk itu, kamu perlu cari tahu pengaturan yang berkaitan dengan koneksi internet pada perangkat yang kamu punya. Untuk laptop, pastikan driver ethernet sudah sesuai dan ter-update. Sedangkan untuk smartphone, pastikan pengaturannya bukan dalam mode pesawat. Selain itu, kamu juga harus pastikan semua pengaturan pada perangkat tidak ada kendala lain.

3. Forget Wi-Fi di Perangkat

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah forget Wi-Fi. Perlu kamu ingat nih, hanya forget Wi-Fi, bukan forget yang lainnya ya, Sobat Play. Dengan melakukan cara ini, kamu bisa mencoba melakukan koneksi ulang pada jaringan internetnya. Jadi, bisa saja kamu tidak bisa melakukan koneksi ke internet karena terjadi misconfiguration sehingga perlu dilakukan pembersihan terlebih dulu dengan forget Wi-Fi, setelah itu kamu bisa mencoba untuk mengkoneksikan kembali.

4. Hubungi Tim Support dari MNC Play

Sobat Play sudah melakukan cara-cara sebelumnya tapi belum bisa terkoneksi juga? Nah, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi tim support dari MNC Play. Sebelumnya kamu akan terhubung dengan Customer Care MNC Play melalui telepon, WhatsApp, atau bisa juga mengirim Direct Message di Instagram MNC Play. Tenang saja, tim support dari MNC Play akan siap membantu kendala pada internet kamu.

Gimana, Sobat Play? Sudah mencoba cara-cara seperti yang disebutkan di atas? Semoga tips ini dapat membantu dan bisa mengatasi kendala Wi-Fi kamu ya, Sobat Play. Nah, agar internetan kamu lebih lancar lagi, yuk upgrade speed internet kamu! Hanya dengan Rp 195.300/Bulan, kamu sudah bisa browsing dan streaming sepuasnya dengan kecepatan internet sebesar 20 Mbps. Bagi yang belum berlangganan MNC Play, kamu bisa menikmati internet super cepat dengan harga berlangganan mulai dari Rp 143.650/Bulan.  Jadi, tunggu apa lagi Sobat Play?

Hubungi 1500-121 atau ke WhatsApp interaktif di https://bit.ly/whatsappmvn untuk dapat menikmati internet super cepat dan tayangan berkualitas dari MNC Play! Jangan lewatkan informasi terlengkap dan terupdate dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId