5 Hal yang Identik dengan Perayaan Natal

5 Hal yang Identik dengan Perayaan Natal

Jakarta, 22 Desember 2022 – Hari Natal tiba! Meriahnya dekorasi berwarna hijau dan merah mewarnai sekitar kita. Mulai dari pohon dengan hiasan yang meriah, kado-kado yang membuat ceria, dan nyanyian dengan lonceng Natal pun mulai terdengar. Hangatnya Natal pada tahun ini, belum lengkap kalau kamu belum tahu 5 hal yang identik dengan perayaan Natal ini. Jadi, simak dulu artikel ini untuk menambah pengetahuan kamu, ya!

1. Pohon Natal

Menjelang datangnya hari Natal, banyak dekorasi pohon hijau yang dihiasi pernak-pernik meriah di sekitar kita. Nah, apakah kamu sudah tahu makna di balik pohon yang sering kita jumpai itu?

Pohon Natal yang biasanya identik dengan pohon cemara memiliki makna yang cukup dalam. Pohon cemara merupakan salah satu jenis pohon evergreen atau pohon yang tumbuh hijau secara abadi karena tidak menggugurkan seluruh daunnya secara bersamaan. Oleh karena itu, pohon cemara memiliki arti sebagai harapan dan kehidupan. Pohon ini adalah simbol agar kehidupan rohani kita hidup kekal, selalu bertumbuh, dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain.

2. Sinterklas

Sinterklas atau Santa Klaus adalah tokoh baik hati yang memberikan hadiah dan mengabulkan permintaan anak-anak saat Natal. Konon, Sinterklas diadaptasi dari Saint Nicolas merupakan panutan hidup bagi semua orang sebagai seorang Uskup. Santa Claus sering kali memberikan hadiah dan barang-barang kepada mereka yang membutuhkan tanpa menunjukan identitas aslinya. Hingga saat ini, Sinterklas masih menjadi tokoh yang diceritakan pada anak-anak untuk menanamkan nilai-nilai harapan dan kebaikan.

3. Lonceng

Lonceng digambarkan sebagai lambang kegembiraan dan keceriaan. Dulu, lonceng-lonceng dibunyikan untuk memperingati lahirnya Yesus Kristus agar orang-orang senantiasa bersuka cita menyambut kelahiran-Nya. Sekarang, lonceng-lonceng dibunyikan untuk memberikan keceriaan Natal untuk semua orang.

4. Kaus Kaki

Dekorasi Natal yang satu ini, kerap kita temukan tergantung di dekat perapian yang hangat. Banyak anak yang percaya kalau pada malam Natal, Sinterklas akan datang dan mengisi kaos kaki yang digantung dengan hadiah-hadiah yang diharapkan oleh anak-anak baik dan memberikan batu bara untuk anak yang nakal.

5. Bintang Natal

Natal yang identik dengan dekorasi pohon, tidak akan lengkap jika tidak ada bintang di puncaknya. Bintang Natal ini, dipercaya menjadi simbol dari kisah kelahiran Sang Juru Selamat.

Bintang Natal atau Bintang Betlehem adalah bintang yang hadir di langit sebagai kejadian alam yang menjadi pertanda akan kelahiran Yesus Kristus di Betlehem. Menurut beberapa kesaksian, bintang itu sangat bersinar dan cerah sepanjang malam dan itu tidak biasa.

Itu dia, 5 hal yang identik dengan perayaan Natal. Sudahkah kamu mempersiapkan Natal tahun ini? Jangan lupa ajak kolega dan saudara untuk berkumpul bersama di rumah kamu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Di hari Natal nanti, saat berkumpul bersama keluarga akan lebih seru jika dihabiskan dengan bercengkerama sambil menyaksikan tayangan-tayangan spesial Natal dengan koneksi internet yang stabil dan super cepat dari MNC Play.

Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan MNC Play sebagai internet provider terbaik untuk WiFi rumah kamu dan berlangganan MNC Play sekarang juga untuk menikmati internet dengan kemampuan upload dan download yang sama dari awal sampai akhir bulan dengan ragam keuntungan dan fitur unggulan yang sudah menanti kamu.

Segera hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500 121 untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play

Halo....Kami siap membantu Anda!