Call Center: 1500 121 whatsapp tiktok

Inilah Daftar Atlet Indonesia yang Lolos BWF World Tour Finals 2022

Inilah Daftar Atlet Indonesia yang Lolos BWF World Tour Finals 2022

Jakarta, 2 Desember 2022 – Sobat Play, turnamen BWF World Tour Finals 2022 sebentar lagi akan diselenggarakan, tepatnya pada tanggal 7 hingga 11 Desember 2022 pekan depan yang akan dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Sebanyak tujuh wakil Indonesia berhasil lolos dan diundang untuk tampil di turnamen ini, lho! Tujuh wakil tersebut terdiri dari 2 wakil tunggal putra dan ganda putra serta masing-masing 1 wakil di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Wah, ada siapa saja ya? Ini dia atlet Indonesia yang lolos BWF World Tour Finals 2022!

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie menjadi satu dari dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke World Tour Finals 2022. Jojo lolos ke World Tour Finals 2022 dengan duduk di peringkat empat kualifikasi di bawah Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), dan Prannoy H. S. (India). Ini menjadi kali kedua juara peraih medali emas Asian Games 2018 ini lolos ke World Tour Finals. Sebelumnya, Jojo lolos ke World Tour Finals di tahun 2019 lalu.

2. Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga berhasil lolos ke World Tour Finals 2022. Dalam peringkat kualifikasi World Tour Finals, Ginting menduduki peringkat tujuh dengan total 62.100 poin. Ginting sendiri baru satu kali gagal ke World Tour Finals, yaitu pada tahun 2021. Selebihnya, Ginting selalu lolos ke turnamen tahun ini. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up pada tahun 2019 setelah kalah dari Kento Momota di babak final.

3. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos ke World Tour Finals 2022. Gregoria lolos ke World Tour Finals tahun ini dengan menggantikan posisi Pusarla Sindhu dari India yang memutuskan mundur karena mengalami cedera. Bagi Gregoria, ini merupakan World Tour Finals pertama sepanjang karirnya. Gregoria juga menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke World Tour Finals. Wah, sejauh mana langkah Gregoria di World Tour Finals tahun ini ya, Sobat Play?

4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil meloloskan diri ke World Tour Finals 2022. Fajar/Rian lolos ke turnamen ini dengan memuncaki peringkat kualifikasi dengan total 91.870 poin. Fajar/Rian juga menjadi pemain debutan di World Tour Finals tahun ini. Penampilan yang apik tahun ini sukses mengantarkan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia ini ke World Tour Finals pertamanya.

 5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Menemani Fajar/Rian, ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga lolos ke World Tour Finals 2022. Ahsan/Hendra lolos ke World Tour Finals tahun ini usai finish di posisi kedua ranking kualifikasi dengan total 69.300 poin. Ini menjadi kali keempat Ahsan/Hendra lolos ke World Tour Finals. Sebelumnya, pasangan berjuluk The Daddies ini juga lolos di edisi 2018, 2019, dan 2020.

6. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi pemain Indonesia berikutnya yang lolos ke World Tour Finals 2022. Ini merupakan World Tour Finals pertama Apriyani/Fadia sejak dipasangkan di SEA Games 2021 bulan Mei 2022 lalu. Apriyani/Fadia sejatinya hanya finish di posisi kesembilan ranking kualifikasi. Namun, mereka mendapatkan undangan dari BWF setelah ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, memutuskan untuk mundur.

7. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Terakhir, dari sektor ganda campuran, ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga lolos ke World Tour Finals 2022. Rinov/Pitha lolos dengan menduduki peringkat enam kualifikasi dengan total 56.600 poin. Rinov/Pitha juga menjadi pemain debutan di World Tour Finals tahun ini. Selain itu, Rinov/Pitha juga menjadi ganda campuran paling muda yang lolos ke World Tour Finals tahun ini.

Jadi gimana Sobat Play, kamu dukung yang mana? Yang pasti semuanya ya, karena para atlet Indonesia tersebut sedang berjuang untuk meraih kejuaraan dan bisa mengharumkan nama Indonesia. Untuk meraih juara, mereka membutuhkan dukungan dari kita Sobat Play, yaitu dengan mengaktifkan SPOTV Pack dengan hanya Rp35.900/bulan. Jadi, kamu nggak akan kelewatan untuk menonton semua tayangan dari SPOTV, termasuk BWF World Tour Finals 2022. Nah, tunggu apa lagi Sobat Play?

Hubungi WhatsApp interaktif di 0899-1500-686 atau ke 1500-121 untuk dapat menikmati internet dan tayangan berkualitas dari MNC Play! Jangan lewatkan informasi terlengkap dan terupdate dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play

Halo....Kami siap membantu Anda!