Call Center: 1500 121 whatsapp tiktok

Intip Sejarah Hari Pelanggan Nasional yang Diperingati Setiap Tanggal 4 September

Intip Sejarah Hari Pelanggan Nasional yang Diperingati Setiap Tanggal 4 September

Jakarta, 4 September 2023 – Hari Pelanggan Nasional, yang dirayakan setiap tanggal 4 September, adalah momen bagi perusahaan dalam memberikan dedikasi dan pelayanan terbaik sebagai bentuk apresiasi untuk  para pelanggan. Harpelnas atau Hari Pelanggan Nasional ini, merupakan kesempatan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, mendengarkan review pelanggan terhadap produk, serta memberikan penghargaan atas kesetiaan pelanggan. Nah, tahukah kamu bagaimana sejarah Hari Pelanggan Nasional berasal? Mengapa tanggal 4 September yang dipilih untuk merayakan hari ini? Yuk, intip Sejarah Hari Pelanggan Nasional berikut ini!

Asal Mula Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional berasal dari sebuah ide yang dicetuskan oleh Handi Irawan Djuwadi, seorang pengusaha asal Solo pada tahun 2003. Idenya ini terbentuk atas dasar pengalamannya dalam memahami tingkah laku berbagai perusahaan di Indonesia. Selain itu, Hari Pelanggan Nasional juga dijadikan sebagai cara agar perusahaan memiliki orientasi pada pelanggan dan membentuk budaya pelayanan. Idenya ini langsung mendapat dukungan dari banyak pihak. Dari perusahaan BUMN, swasta dan pemerintah, semua mengapresiasi serta mendukung ide baik ini. Akhirnya, Hari Pelanggan Nasional diresmikan oleh Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, pada 4 September 2003.

Peresmian ini dihadiri oleh sekitar 200 jajaran direktur utama dari berbagai perusahaan dan direktur BUMN. Pada tahun pertama kemunculannya, lebih dari 500 perusahaan baik swasta maupun BUMN ikut merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan antusias. Bahkan saat itu, para CEO perusahaan ikut turun tangan langsung di lapangan sebagai contoh keteladanan dalam memberikan layanan dan apresiasi terbaik untuk pelanggan.

Tujuan Hari Pelanggan Nasional

Memahami pelanggan bukanlah pekerjaan yang dapat dilakukan hanya dengan satu waktu.  Terus meningkat dan berbeda-bedanya harapan setiap pelanggan, membuat tingkat kepuasan pelanggan memiliki variable yang bervariasi.

Oleh karena itu, Hari Pelanggan Nasional diadakan dengan tujuan utamanya yaitu agar dapat tercipta ekosistem dimana pelanggan merasa puas dan menjadi loyal terhadap suatu produk atau layanan, sehingga dapat membuat perusahaan lebih maju, dan akhirnya negara pun akan ikut maju. Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Cara Merayakan Hari Pelanggan Nasional

Setelah peresmian pertamanya, berbagai perusahaan terus memperingati Hari Pelanggan Nasional secara rutin setiap tahun. Biasanya, perusahaan akan memberikan benefit berupa diskon, bonus, promo, ataupun membagikan bingkisan hadiah untuk pelanggan setianya.

Nah, tahu enggak, sih? Spesial di Hari Pelanggan Nasional, MNC Play juga memberikan berbagai penawaran yang super spesial sebagai apresiasi untuk setiap Pelanggan MNC Play. Sudah berlangganan MNC Play dan mau dapet berbagai promo yang menguntungkan? Klik Promo MNC Play berikut untuk langsung tahu penawaran apa saja yang bisa kamu dapatkan secara lengkap, ya!

Buat kamu yang belum berlangganan, tenang aja! MNC Play juga punya lebih banyak benefit buat kamu yang mulai berlangganan dengan mengeklik tombol di bawah ini:

Berlangganan-Sekarang

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, berlangganan MNC Play sekarang dan nikmati ragam keunggulan dan keuntungan layanan internet dan tayangan dari MNC Play yang sudah menanti kamu.

Segera hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500121 untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa didapatkan dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play

Halo....Kami siap membantu Anda!