Kenalan dengan Figur Perempuan Indonesia Masa Kini yang Menginspirasi, Yuk!

Kenalan dengan Figur Perempuan Indonesia Masa Kini yang Menginspirasi, Yuk!

Jakarta, 10 Maret 2023 – Jika dulu kita hanya mengenal R. A. Kartini sebagai perempuan yang memperjuangkan emansipasi, saat ini sudah memiliki lebih banyak Kartini masa kini yang juga memberikan inspirasi melalui berbagai pencapaiannya. Saat ini, kesetaraan gender sedang digaungkan agar perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama atas kehendak dan dirinya sendiri. Nah, sebagai contoh nyata yuk kita kenalan dengan figur perempuan Indonesia masa kini yang menginspirasi.

1. Najwa Shihab

Siapa yang tak kenal dengan Najwa Shihab? Perempuan kelahiran 16 September 1977 ini adalah seorang presenter, jurnalis, aktris, feminis, dan aktivis yang berkebangsaan Indonesia. Najwa Shihab adalah putri kedua Quraish Shihab yang merupakan Menteri Agama Indonesia pada era Kabinet Pembangunan VII. Najwa Shihab dikenal dengan acaranya sendiri yang berjudul Mata Najwa. Najwa adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan tahun 1996, namun ia memilih dunia jurnalistik dalam meniti karirnya.

Mengawali kariernya sebagai reporter lapangan, ketekunan Najwa membuatnya sempat menjadi news anchor, Duta Baca Indonesia, Duta Pustaka Bergerak, hingga mendirikan “Narasi”, perusahaan berita dan media omni-channel yang membuat dan mengelola beberapa jenis konten.

Semangat Najwa bisa kita jadikan sebagai panutan untuk menjadi perempuan mandiri yang bisa menjadi inspirasi untuk orang lain.

2. Najeela Shihab

Tak hanya adiknya, Najeela Shihab yang merupakan kakak dari Najwa Shihab juga menuai prestasi yang menginspirasi. Jika adiknya berada di dunia jurnalistik, Najeela fokus menjadi seorang pendidik Indonesia dengan latar belakang psikologi yang dimilikinya. Perempuan kelahiran 11 September 1976 ini berhasil mendirikan Sekolah Cikal pada usianya yang ke 23 tahun. Sekolah yang ia dirikan bukanlah sekolah biasa karena sekolah ini menerapkan standar di mana tujuan pendidikan tak hanya mengenai nilai, tetapi juga diajarkan untuk berkompetisi dengan dirinya sendiri, agar menjadi pelajar seumur hidup dan sukses dalam kehidupan nyata. Semangat Najeela dalam membangun pendidikan Indonesia, membuatnya pantas untuk dijadikan inspirasi bagi para perempuan muda Indonesia.

3. Maudy Ayunda

Ayunda Faza Maudya atau yang biasa dikenal dengan Maudy Ayunda adalah seorang aktris, model, aktivis, penulis, penyanyi, dan penulis lagu yang berkebangsaan Indonesia. Perempuan yang lahir di Jakarta pada 19 Desember 1994 ini, memiliki hobi membaca sejak kecil. Meski memiliki karier cemerlang di dunia hiburan, ia tetap mengutamakan pendidikan. Tak hanya itu, Maudy juga menaruh perhatian pada dunia sosial, politik, dan ekonomi Indonesia, terlebih pada hal-hal yang memberikan dampak langsung terhadap kemajuan anak muda. Ia juga mendapatkan banyak penghargaan atas karya-karya buatannya. Sangat menginspirasi ‘kan, Sobat Play?

Nah, Sobat Play! Jika dahulu perempuan memiliki banyak batasan yang mengurangi ruang gerak, saat ini kita bisa lebih bebas dalam mendapatkan berbagai informasi yang mengedukasi. Terus belajar dan mengusahakan yang terbaik dalam hidup adalah satu cara untuk menghargai kebebasan perempuan. Jadi, mari kita rayakan kebebasan dan kesetaraan lewat belajar seluas-luasnya bersama provider internet yang memiliki kecepatan stabil, super cepat, dan tanpa batas dengan kecepatan yang sama dari awal sampai akhir bulan.

Yuk, berlangganan sekarang dan segera hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500 121 untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play

Halo....Kami siap membantu Anda!