Call Center: 1500 121 whatsapp tiktok

FAQ

Apa perbedaan antara metode postpaid dengan metode prepaid?

Metode postpaid adalah pembayaran yang dilakukan setiap bulan sesuai billing cycle;

Metode prepaid adalah metode berlangganan dengan pembayaran diawal, sesuai dengan pemakaian dan durasi masa berlaku.

Apa perbedaan layanan data Light Speed Internet Access dengan layanan data lainnya?

Light Speed Internet Access menyediakan paket layanan data unlimited dengan teknologi FTTH (Fiber To The Home) yaitu koneksi kabel fiber optik hingga ke rumah pelanggan, dimana dengan teknologi ini maka pelanggan dapat menikmati layanan data dengan kualitas Light Speed.

Apabila pelanggan memutuskan berhenti berlangganan sebelum atau sama dengan bulan ke-12, apakah pelanggan dikenakan penalty ?

Ya, pelanggan dikenakan penalty sebesar Rp. 500.000 (belum termasuk Ppn 10%).

Apa saja yang pelanggan dapat jika mengikuti promo Internet MNC Play, dan sampai Kapan Masa Periode Program ini berlaku?

Saat ini MNC Play memiliki beberapa program promo, yaitu:

  1. Gratis biaya instalasi 100%
  2. Upgrade speed internet up to 2 kali dari bandwith regular yang dipilih
  3. Discount up to 40% untuk pembayaran di muka (advance payment)
  4. Bonus ratusan channel pilihan
Apakah yang dimaksud dengan kecepatan “Up to”?
Kecepatan “Up to” digunakan untuk merujuk kepada penggunana jasa MNC Play dimana kecepatan internet bersifat “sharing” dengan beberapa pelanggan.
Apa yang harus saya lakukan agar dapat menikmati High Speed Internet Access ?
Anda cukup melakukan 3 langkah : • Langkah 1 : Cek cakupan wilayah layanan MNC Play di www.mncplaymedia.com atau kontak ke customer service MNC Play • Langkah 2 : Lakukan registrasi melalui website, galeri, event, direct sales, dll yang akan di follow up oleh team sales. Lakukan pembayaran layanan Playmedia melalui channel pembayaran yang tersedia. • Langkah 3 : Playmedia akan melakukan perjanjian dengan customer untuk melakukan instalasi.
Apakah saya dapat melakukan upgrade paket High Speed Internet?
Ya.
Bagaimanakah billing cycle (siklus tagihan) paket High Speed Internet Access ?
Billing cycle (siklus tagihan) terdiri atas :
  1. BC 1 berlaku bagi pelanggan yang melakukan aktivasi tanggal. 26 – 1, pemakaian dari tanggal 1 – 31
  2. BC 5 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal. 2 – 5, pemakaian dari tanggal 5 – 4
  3. BC 10 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal. 6 – 10, pemakaian dari tanggal 10 – 9
  4. BC 15 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal. 11 – 15, pemakaian dari tanggal 15 – 14
  5. BC 20 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal. 16 – 20, pemakaian dari tanggal 20 – 19
  6. BC 25 berlaku bagi pelanggan yang diaktivasi tanggal. 21 – 25, pemakaian dari tanggal 25 – 24
Mengapa terjadi blokir layanan?
Blokir layanan terjadi jika pelanggan tidak melakukan pembayaran hingga 3 hari setelah tanggal jatuh tempo yang merupakan tanggal BC (billing cycle)/siklus. Blokir layanan berarti pelanggan tidak dapat menikmati layanan.
Bagaimanakah cara pembayaran yang dapat dipilih pelanggan?

MNC Play memiliki beberapa metode pembayaran yang dapat di lihat pada link berikut:

https://mncplay.id/how-to-pay-online/ dan https://mncplay.id/tata-cara-pembayaran/

Apakah satu ID pelanggan dengan alamat yang sama dapat berlanggan lebih dari satu paket High Speed Internet?
Tidak, pelanggan hanya bisa berlangganan satu paket High Speed Internet Access.
Apakah untuk pemasangan baru dikenakan biaya instalasi ?
Ya, Pemasangan baru akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp. 200.000 (belum termasuk Ppn 10%), kecuali apabila ada program promo biaya instalasi.
Apakah ada peralatan sejenis modem untuk menikmati paket High Speed Internet Access ?
Ya, Alat yang dimaksud adalah ONT (Optical Network Terminal) dan alat tersebut adalah dipinjamkan ke pelanggan.
Optical Network Terminal (ONT) itu memiliki fungsi apa saja ?
  1. WIFI 2.4 GHz
  2. 4 port Ethernet
  3. 2 POTS (tidak digunakan)
  4. 1 Slot USB (tidak digunakan)
Apabila material Paket instalasi pemasangan baru kurang atau tidak cukup?
Jika material yang dibutuhkan lebih dari yang diberikan dalam paket instalasi maka pelanggan akan dikenakan biaya tambahan untuk membeli materi yang dibutuhkan.
Setiap tanggal berapa dilakukan penghitungan tagihan (generate bill)?
Penghitungan tagihan (generate bill) adalah setiap H-15 sebelum tanggal jatuh tempo (tanggal billing cycle/siklus tagihan).
Secara standar melalui media apakah pelanggan mendapatkan tagihan?
  1. Email : Maksimum H-10 dari tanggal jatuh tempo atau 5 hari setelah generate bill, 3 hari sebelum jatuh tempo & 1 hari sebelum jatuh tempo.
  2. SMS : H-3 sebelum jatuh tempo.
Apabila pelanggan menginginkan cetak tagihan apakah bisa ?

Bisa. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp. 10.000 (belum termasuk Ppn 10%) per bulannya. Tagihan cetak akan dikirim maksimum H-5 dari tanggal jatuh tempo atau 10 hari setelah generate bill.

Apabila pelanggan melakukan pembayaran di ATM, apakah pelanggan akan dikenakan biaya tambahan ?

Ya. Pelanggan akan dikenakan biaya administrasi tambahan saat melakukan pembayaran di ATM sesuai kebijakan Bank yang bersangkutan.

Apakah pelanggan akan mendapatkan reminder tagihan apabila belum melakukan pembayaran ?

Ya. Reminder tagihan dikirimkan melalui :

  1. Email : Email akan diberikan ke pelanggan pada H-3 dan H-1 sebelum tanggal jatuh tempo
  2. SMS : SMS akan diberikan ke pelanggan pada H-3 dan H+2 sebelum tanggal jatuh tempo
  3. Telepon : Pelanggan akan ditelpon pada H+2 s/d H+4 setelah tanggal jatuh tempo
Apa yang akan terjadi jika pelanggan berhenti berlangganan secara permanen ?

Perangkat yang telah dipinjamkan dan akan ditarik kembali:

  1. 1 unit Optical Network Terminal (ONT),
  2. 1 Adaptor Power
  3. 1 unit kabel UTP (RJ – 45)
  4. 1 unit Rosset (terminal Box)
Apakah IP yang tersedia pada layanan adalah IP publik?

Tidak, IP yang digunakan adalah IP Private.

Apakah ada paket internet khusus untuk pelanggan Indovision?

Ya, ada.

Alacarte Internet Retail Residential Indovision

Internet Before 10% Ppn After 10% Ppn
  Up to 10 Mbps
Rp 249.000 Rp 273.900
  Up to 15 Mbps
Rp 349.000 Rp 383.900
  Up to 20 Mbps Rp 519.000 Rp 570.900
  Up to 30 Mbps Rp 789.000 Rp 867.900
  Up to 50 Mbps Rp 1.589.000 Rp 1.747.900
  Up to 100 Mbps Rp 2.999.000 Rp 3.298.900
  Up to 200 Mbps Rp 6.999.000 Rp 7.698.900

 

Alacarte Internet Retail SOHO/SME Indovision 

Internet Before 10% Ppn After 10% Ppn
  Up to 7 Mbps
Rp 429.000 Rp 471.900
  Up to 15 Mbps
Rp 649.000 Rp 713.900
  Up to 25 Mbps Rp 1.089.000 Rp 1.197.900
Apakah itu Paket Internet Retail Indovision?

Paket internet retail Indovision adalah layanan internet dari Indovision di mana layanan ini merupakan Alacarte Indovision dan wajib berlangganan TV berbayar Indovision. Layanan internet Indovision tersedia karena bekerja sama dengan MNC Play.

Apa saja jenis paket yang tersedia dalam Paket Internet Retail Indovision?
  • Paket internet retail residential adalah paket internet untuk pelanggan perumahan individual yang sudah berlangganan TV berbayar Indovision. Pelanggan perumahan individual yang dimaksud adalah pelanggan perumahan individual horizontal atau perumahan individual vertikal (apartemen) yang digunakan sebagai tempat tinggal dan bukan usaha.
  • Paket internet retail SOHO/SME adalah paket internet untuk jenis pelanggan dengan usaha perseorangan atau grup dengan skala kecil menengah yang menggunakan ruko, rukan, rumah sebagai tempat usaha yang sudah berlangganan TV berbayar Indovision.
Kapan mereka dapat menurunkan paket mereka?

Ya, mereka bisa menurunkan paket mereka setelah periode 6 bulan dari aktivasi pertama mereka.

Apa yang dimaksud dengan Interactive Cable TV?

Interactive Cable TV adalah layanan Paid TV dari MNC Play. Disebut Interactive Cable TV karena dengan adanya Interactive Cable TV, komunikasi menggunakan TV menjadi 2 arah. Tidak hanya menerima paket data, namun juga mengirimkan dan kemudian menerima kembali. Dengan Interactive Cable TV, saluran menjadi tidak terbatas, terpadu dengan aplikasi dan sesuai dengan keinginan konsumen. Interactive TV meningkatkan tawaran TV dan memberikan cara baru untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk menonton TV secara sederhana, pribadi, dengan cara yang canggih, sesuai dengan keinginan pelanggan.

Apa perbedaan Interactive Cable TV dengan layanan TV Kabel lainnya?
Interactive Cable TV tidak hanya mampu menerima data, tetapi juga mengirimkan data. Interactive Cable TV tidak hanya bisa digunakan untuk menonon TV tetapi juga bisa digunakan untuk menggunakan aplikasi-aplikasi menarik di TV. Selain itu, juga dilengkapi fitur-fitur yang tidak ada di layanan TV kabel lainnya.
Fitur-fitur tersebut adalah:
  1. Live TV : Menyajikan tayangan televisi dengan kualitas yang prima baik dari segi gambar dan suara.
  2. Video on Demand (VoD): Menyajikan konten video dalam bentuk katalog, sehingga Anda dapat memilih Video yang diinginkan.
  3. TV on Demand (TVoD) : Layanan yang dapat digunakan untuk menayangkan ulang acara – acara TV tertentu dengan rentang waktu beberapa hari ke belakang.
  4. Karaoke on Demand: Fitur yang memungkinkan Anda untuk memasang file video musik yang dilengkapi dengan text sehingga secara khusus berfungsi untuk karaoke. Seperti juga feature Video dan Music, konten-konten Karaoke akan disimpan dalam katalog menurut kategori-kategori serta dapat dicari dengan menggunakan fasilitas searching. Anda juga dapat menyimpan Karaoke favoritnya.
  5. Pause & Rewind TV: Anda dapat menghentikan (pause) atau memainkan kembali (play) tayangan program TV yang sedang berjalan.
  6. Parent Control: Anda dapat melakukan pengawasan tayangan bagi anak-anak yang disediakan, dimana terdapat pilihan bagi anda untuk mengatur level tayangan sesuai dengan yang Anda inginkan.
  7. Bantuan: Merupakan layanan untuk memberikan bantuan pada Anda untuk penggunaan seluruh fitur yang tersedia.
Apa perbedaan antara metode postpaid advance payment dengan metode prepaid?

Metode postpaid advance payment adalah metode berlangganan bulanan dengan tagihan dan pembayaran diawal.

Apakah untuk berlangganan Interactive Cable TV harus bundling dengan Light Speed Internet? Mengapa?

Ya, karena Interactive Cable TV MNC Play hanya bisa tampil maksimal dengan dukungan Light Speed Internet dari MNC Play

Apakah ada waktu berlangganan minimal?

Ya, minimum waktu berlangganan 12 bulan (1 tahun).

Apabila pelanggan memutuskan berhenti berlangganan sebelum atau sama dengan bulan ke-12, apakah pelanggan dikenakan penalty ?

Ya, pelanggan dikenakan penalty sebesar Rp. 500.000 (belum termasuk Ppn 10%).

Apa yang harus saya lakukan agar dapat menikmati Interactive Cable TV?
Anda cukup melakukan 4 langkah berikut :
  • Cek cakupan wilayah layanan MNC Play di www.mncplaymedia.com atau kontak ke customer care MNC Play.
  • Lakukan registrasi melalui website, galeri, event, direct sales, dll yang akan di follow up oleh team sales.
  • Lakukan pembayaran layanan MNC Play melalui channel pembayaran yang tersedia.
  • MNC Play akan melakukan perjanjian dengan customer untuk melakukan instalasi.
Apakah saya dapat melakukan upgrade paket Interactive Cable TV?

Ya.

Apakah yang dimaksud dengan “Open All Channel”?

Open All Channel” adalah bonus channel yang diberikan kepada pelanggan yang berisi semua channel yang dimiliki MNC Play.

Apa saja paket Interactive Cable TV MNC Play?

Paket dapat dilihat di : https://www.mncplay.id/interactive_cable/

Berapakah jumlah channel yang dapat dinikmati pelanggan?

Anda dapat menikmati jumlah channel sesuai dengan daftar tabel. Klik disini untuk melihat tabel.

Bagaimanakah siklus tagihan (billing cycle) bundling Light Speed Internet dan Interactive Cable TV?
Billing cycle terdiri atas:
  1. BC 1 berlaku bagi pelanggan  yang melakukan aktivasi tanggal. 26 – 1, pemakaian dari tanggal 1 – 31.
  2. BC 5 berlaku bagi pelanggan  yang diaktivasi tanggal. 2 – 5, pemakaian dari tanggal 5 – 4.
  3. BC 10 berlaku bagi pelanggan  yang diaktivasi tanggal. 6 – 10, pemakaian dari tanggal 10 – 9.
  4. BC 15 berlaku bagi pelanggan  yang diaktivasi tanggal. 11 – 15, pemakaian dari tanggal 15 – 14.
  5. BC 20 berlaku bagi pelanggan  yang diaktivasi tanggal. 16 – 20, pemakaian dari tanggal 20 – 19.
  6. BC 25 berlaku bagi pelanggan  yang diaktivasi tanggal. 21 – 25, pemakaian dari tanggal 25 – 24.
Mengapa terjadi blokir layanan?

Blokir layanan terjadi jika pelanggan tidak melakukan pembayaran hingga 3 hari setelah tanggal jatuh tempo yang merupakan tanggal BC (billing cycle)/siklus. Blokir layanan berarti pelanggan tidak dapat menikmati layanan.

Bagaimanakah cara pembayaran yang dapat dipilih pelanggan?

MNC Play memiliki beberapa metode pembayaran yang dapat di lihat pada link berikut:

https://mncplay.id/how-to-pay-online/ dan https://mncplay.id/tata-cara-pembayaran/

Apakah pelanggan dapat berlanggan lebih dari satu paket Interactive TV Cable?

Ya,

Apakah pelanggan dengan 1 KTP /PASPOR/KITAS yang sama dapat memiliki lebih dari satu akun?

Bisa, selama berbeda alamat.

Apa fungsi Set Top Box (STB)?
  1. Ada 2 port USB
    Port tersebut dapat digunakan untuk flashdisk, camera, harddisk external yang berfungsi menampilkan gambar/video ke dalam TV
  2. RCA Port
    Port yang berfungsi jika TV yang digunakan customer itu belum mempunyai HDMI port. Seperti TV tabung.
  3. HDMI Port
    Port ini akan digunakan jika TV customer sudah menggunakan HDMI port. Seperti TV LED, TV Flat, dll.
  4. S/PDiF Port
    Port ini digunakan jika pelanggan ini menikmati suara yang lebih jernih dari sisi kualitas. Port ini hanya dapat digunakan jika pelanggan mempunyai TV yang sudah support port tersebut.
  5. Port RJ-45
    Input video dari ONT ke TV.
Apa yang harus dilakukan apabila material Paket instalasi pemasangan baru kurang?

Jika material yang dibutuhkan lebih dari yang diberikan dalam paket instalasi maka pelanggan akan dikenakan biaya tambahan untuk membeli materi yang dibutuhkan.

Setiap tanggal berapa dilakukan penghitungan tagihan (generate bill)?

Penghitungan tagihan (generate bill) adalah setiap H-15 sebelum tanggal jatuh tempo (tanggal billing cycle/siklus tagihan).

Secara standar melalui media apakah pelanggan mendapatkan tagihan?
  • Email : Maksimum H-10 dari tanggal jatuh tempo atau 5 hari setelah generate bill, 3 hari sebelum jatuh tempo & 1 hari sebelum jatuh tempo.
  • SMS : H-3 sebelum jatuh tempo.
Apabila pelanggan menginginkan cetak tagihan apakah bisa ?

Bisa. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp. 10.000 (belum termasuk Ppn  10%) per bulannya. Tagihan cetak akan dikirim maksimum H-5 dari tanggal jatuh tempo atau 10 hari setelah generate bill.

Apabila pelanggan melakukan pembayaran di ATM, apakah pelanggan akan dikenakan biaya tambahan ?

Ya. Pelanggan akan dikenakan biaya administrasi tambahan saat melakukan pembayaran di ATM sesuai kebijakan Bank yang bersangkutan.

Apakah pelanggan akan mendapatkan reminder tagihan apabila belum melakukan pembayaran ?

Ya. Reminder tagihan dikirimkan melalui :

  • Email : Email akan diberikan ke Pelanggan pada H-3 dan H-1 sebelum tanggal jatuh tempo.
  • SMS : SMS akan diberikan ke Pelanggan pada H-3 dan H+2 sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Telepon : Pelanggan akan ditelpon pada H+2 s/d H+4 setelah tanggal jatuh tempo
  • TV Running Text : Informasi berupa reminder pada layar TV.
Apakah ada pengaruhnya terhadap kualitas jika pelanggan menggunakan internet dan TV secara bersamaan?
Tidak ada pengaruh.
Karena STB dan ONT sudah di alokasikan network tersendiri yang berbeda secara virtual, sehingga network Interactive TV dan High Speed Internet berbeda jalurnya dan tidak saling mengganggu.
Paket instalasi pemasangan baru terdiri apa saja?
Item Material UoM Qty/unit
FO Cable 2 Core Single Mode, G657A
Mater 60
FO Cable 1 Core G657
Meter 30
Connector Mechanical SC/APC Pcs 3
Connector Mechanical SC/UPC Pcs 1
Bracket Plat 3mm / Screw Eye Pcs 1
Harden Cable Tie Pack 0,025
Cable Duct (Optional) Batang 1
Kabel Marker Strip 2
Conduit Batang 2
Heat Shrink 8mm Meter 0,2
Clamp Cable (Optional) Pcs 20
Dutc Tape Meter 1
Paku Beton 25 mm Kg 0,01
Double Tape 3m, lebar 1” Meter 1
Kapan mereka dapat menurunkan Paket mereka?

Ya, mereka bisa menurunkan paket mereka setelah periode 6 bulan dari aktivasi pertama mereka.

Halo....Kami siap membantu Anda!