Hal yang Bisa Membuat Internet Menjadi Lemot

Hal yang Bisa Membuat Internet Menjadi Lemot

Hal yang Bisa Membuat Internet Menjadi Lemot

Sobat Play, kita semua tahu kalau saat ini internet merupakan salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Koneksi internet sangat dibutuhkan untuk keperluan pekerjaan, mulai dari belajar, hingga untuk kebutuhan komunikasi. Dalam hal ini, tentunya dibutuhkan koneksi yang cepat agar semua kebutuhan tersebut bisa terpenuhi dan kamu juga bisa menjangkau aktivitas tanpa batas setiap hari di mana pun kamu berada. Tapi, gimana kalau tiba-tiba koneksi internet menjadi lemot? Pasti kita semua pernah mengalami hal tersebut. Nah Sobat Play penasaran nggak sih, apa yang menjadi penyebab internet kita menjadi lemot? Simak selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Posisi Router Wi-Fi Terlalu Jauh

Penyebab lain koneksi internet jadi lemot adalah posisi router Wi-Fi yang digunakan terlalu jauh. Perlu kamu ketahui Sobat Play, kalau router Wi-Fi memiliki kapasitas jangkauan yang terbatas. Kalau jaraknya dengan perangkat pengguna terlalu jauh, maka sangat mungkin terjadi kesulitan atau kelambatan akses internet lho, Sobat Play. Jadi, sangat disarankan untuk meletakkan router Wi-Fi kamu di lokasi yang terjangkau dan memungkinkan akses internet yang lancar. Mungkin kamu bisa meletakkan router di ruangan yang sama dengan tempat kamu mengakses internet. Selain itu, pastikan router Wi-Fi kamu diposisikan di tempat yang tinggi, karena bisa berpengaruh pada kualitas koneksi yang dihasilkan.

2. Poisisi Router Dekat dengan Elektronik

Sobat Play, coba perhatikan kembali posisi router kamu. Kalau router diletakkan di dekat barang elektronik, maka berefek pada koneksi yang bisa menjadi lemot. Hal ini penting untuk diketahui loh Sobat Play, kalau ternyata barang elektronik akan menghasilkan gelombang elektromagnetik yang dapat membuat sinyal internet menjadi lemot. Jadi, sangat disarankan untuk meletakkan router Wi-Fi berjauhan dengan barang elektronik seperti handphone, televisi, microwave dan masih banyak lagi. Jadi, posisikan saja di tempat yang aman dan tidak berdekatan dengan barang-barang yang memancarkan gelombang elektromagnetik.

 3. Terlalu Banyak Perangkat Pengguna

Penyebab selanjutnya yang bisa membuat koneksi internet menjadi lemot adalah terlalu banyak perangkat pengguna yang sedang menggunakan Wi-Fi. Hal ini sangat sering terjadi kalau penghuni di rumah banyak. Nah, kamu bisa juga sesuaikan kapasitas layanan internet sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga agar tetap bisa menggunakannya dengan lancar. Seperti layanan internet MNC Play yang super cepat dan anti buffering dengan kapasitas hingga 200 Mbps, pasti kamu dan keluarga tidak akan merasakan internet lemot.

4. Kendala dari Provider

Salah satu masalah yang cukup sering dialami adalah kesulitan untuk terkoneksi. Semua perangkat telah diaktifkan dan terhubung dengan jaringan internet, tapi malah nggak bisa mengakses apapun, karena koneksi tidak berjalan dengan baik. Hal ini bisa terjadi karena memang ada kendala dari pihak provider Sobat Play, maka segera hubungi customer service untuk melakukan pengaduan layanan. Pihak provider biasanya akan bertindak cepat memberi solusi terbaik untuk mengatasi kendala yang terjadi, sehingga internet bisa lancar kembali. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih provider yang tepat dan didukung oleh customer service yang andal dan cekatan, seperti MNC Play ini.

Nah, itu tadi beberapa penyebab yang membuat internet kamu menjadi lemot.  Sobat Play bisa ikuti tips tadi. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek video ini ya Sobat Play.

Yuk, segera berlangganan MNC Play untuk dapat menikmati layanan internet super cepat 100% fiber optic. Dijamin, kamu tidak akan merasakan internet lemot. Jadi, tunggu apa lagi Sobat Play?

Hubungi WhatsApp interaktif di 0899-1500-686 atau ke 1500-121 untuk dapat menikmati internet dan tayangan berkualitas dari MNC Play! Jangan lewatkan informasi terlengkap dan terupdate dengan mengunjungi:

Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID
Tiktok : MNCPlayId
Youtube : MNC Play