Setelah Vakum 15 tahun, Timnas Indonesia Lolos ke Asian Cup 2023

Setelah Vakum 15 tahun, Timnas Indonesia Lolos ke Asian Cup 2023

Timnas Indonesia melenggang dengan pasti ke Piala Asia 2023. Keberhasilan ini tentu menjadi suatu kebanggaan besar bagi pencinta sepak bola tanah air. Pasalnya, Indonesia telah vakum selama 15 Tahun dari kompetisi sepak bola bergengsi se-Asia ini. Tahun terakhir Indonesia dapat lolos bertanding di laga Asian Cup adalah pada 2007 di mana Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak bola Asia itu.

Shin Tae Yong yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia memiliki andil besar dalam kemenangan Indonesia atas Nepal 7 – 0 kali ini. Meski pamornya sempat diragukan, namun ia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pelatih Timnas meskipun squad yang dilatihnya masih terbilang baru. Dalam karir Shin Tae Yong sebelumnya, ia merupakan pelatih Timnas Korea Selatan dan berhasil membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia. Dengan berhasilnya Shin Tae Yong melatih Timnas Indonesia ke Asian Cup 2023 ini, ia bisa dibilang menjadi salah satu pelatih yang cukup mumpuni dan hampir bisa disandingkan dengan Ivan Kolev yang juga berhasil memboyong Timnas Indonesia ke Piala Asia sebanyak 2 kali pada tahun 2004 dan 2007 lalu.

7 Poin yang didapatkan Indonesia didapatkan dari hasil tendangan Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Rabu, 15 Juni 2022 dini hari. Gol-gol pamugkas berbuah kemenangan ini tentunya menjadi semangat bagi Timnas Indonesia dan seluruh masyarakat dalam menyambut lolosnya Indonesia ke Asian Cup 2023. Dari kemenangan ini, Indonesia  dapat lolos dan menempati peringkat kedua dengan 6 poin dalam klasemen akhir grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Sedangkan peringkat pertama diduduki oleh Yordania yang memperoleh 9 poin pada klasemen akhir grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lolosnya Indonesia ke Piala Asia ini, menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari 24 Negara yang akan memperebutkan Piala Asia 2023. Negara-negara yang lolos ke Asian Cup, antara lain Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, China, Irak, Oman, Vietnam, Lebanon, Yordania, Indonesia, Palestina, Uzbekistan, Thailand, India, Hong Kong, Bahrain, Malaysia, Tajikistan, Kyrgyzstan. Dari negara-negara tersebut, berarti ada 4 negara yang menjadi perwakilan dari Asia Tenggara. Selain Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia juga dipastikan lolos melenggang bebas ke Piala Asia 2023 nanti.

Jika sesuai rencana, Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Namun, belum diketahui negara mana yang akan menjadi tuan rumahnya.

Nantinya, MNC Play akan menampilkan pertandingan Asian Cup 2023 untuk pelanggan MNC Play. Pasti udah ngga sabar banget kan buat menyaksikan laga-laga seru dari Timnas Indonesia? Makanya, yuk berlangganan MNC Play sekarang juga!

Hubungi 1500121 atau ke WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 langsung untuk berbagai penawaran menarik yang paling cocok buat kamu!

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:
Website : www.mncplay.id
Twitter : @mncplayid
Instagram : @mncplayid
Facebook Fan Page : MNCPlayID