Tips Hemat Kuota Buat Kamu yang Gagap Teknologi

Tips Hemat Kuota Buat Kamu yang Gagap Teknologi

Tips Hemat Kuota Buat Kamu yang Gagap Teknologi

Halo Sobat Play, coba bayangin gimana rasanya kalau nggak ada internet? Yup, pasti susah banget karena saat ini masyarakat nggak bisa lepas dari internet. Karena memang, salah satu manfaat dari internet yaitu untuk memudahkan komunikasi satu sama lain. Tapi kalau bicara tentang internet, berarti kamu juga harus mengeluarkan uang untuk kebutuhan internetmu. Untuk kamu yang tidak ingin mengeluarkan uang terus menerus untuk internet, ada tips loh agar kuota kamu menjadi lebih hemat. Khususnya bagi kamu yang gagap soal teknologi, ada banyak cara nih. Yuk, baca selengkapnya!

  1. Jangan Lupa Matikan Background Process

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar hemat kuota adalah masuk ke dalam pengaturan dan cari panel yang bisa digunakan untuk mematikan background process. Kamu harus tahu, kalau aplikasi di handphone tidak benar-benar mati walaupun sudah kamu tutup. Aplikasi itu masih terus berjalan dan “memakan” kuota internet kamu, nah ini yang membuat boros. Cara satu-satunya untuk mematikan proses penyedotan data yaitu dengan mematikan background process. Kalau kamu kesusahan cari tempat buat matiinnya, cukup cari aja di setting/pengaturan.

 

  1. Bijaksana Menggunakan Sosmed

Sobat Play, nggak semua aplikasi itu bersahabat dengan kuota internet lho. Ada beberapa aplikasi yang penggunaannya bisa bikin kuota kamu boros. Pertama ada YouTube, karena data yang dibutuhkan untuk memutar video sangatlah besar. Selanjutnya aplikasi Instagram, kalau dulu aplikasi ini nggak seboros sekarang karena ada fitur video, jadi cukup besar menyedot kuota kamu. Terakhir aplikasi TikTok, walaupun hanya scrolling video, kamu akan kaget jika melihat sisa kuota internet kamu jika terus-terusan membuka aplikasi ini. Jadi, bijaksanalah dalam menggunakan sosmed ya, Sobat Play.

 

  1. Matikan Handphone Saat Tidur

Cara lain yang sebenarnya sangat sepele tapi banyak orang yang nggak mau melakukannya. Sobat Play, cobalah matikan handphone saat tidur. Karena tidak hanya menghemat data, tapi juga bisa menambah keawetan handphone itu sendiri. Selain itu, hal ini bisa membuat kesehatanmu baik lho Sobat Play! Karena dengan tidak main handphone, tidur kamu jadi lebih lama dan berkualitas. Jadi mulai besok, coba deh matikan handphone kamu saat sebelum tidur dan rasakan penghematan kuota yang luar biasa.

  1. Pilih Paket Internet yang Sesuai Kebutuhan

Sobat Play, memilih paket internet yang pas bukanlah hal yang mudah. Kamu pelajari dulu paket internet mana yang sesuai dengan kebutuhanmu, jadi nggak perlu terburu-buru. Kamu harus tahu, kalau semakin sering sebuah jaringan internet putus nyambung, maka akan semakin boros juga data yang tersedot. Jadi selain memilih paket yang pas dengan kebutuhanmu, pastikan juga layanan internet yang kamu pilih memiliki kualitas tinggi yang bisa diandalkan.

 

Nah, salah satu layanan internet yang paling pas untuk kamu adalah MNC Play. Selain memiliki kecepatan internet super cepat, harga paket internetnya hanya mulai dari Rp143.650/bulan lho! Wow, jadi apapun kebutuhanmu, MNC Play bisa kamu andalkan. Gimana nggak, kecepatan aksesnya aja mencapai 200 Mbps. Bukan hanya itu aja, MNC Play juga tidak memiliki ketentuan untuk batas FUP (Fair Usage Policy) lho, jadi kamu bisa menggunakan internet MNC Play secara unlimited setiap bulannya. Wah kalau gini sih, bye-bye kuota habis karena internet lelet. Jadi, tunggu apa lagi Sobat Play?

 

Hubungi WhatsApp interaktif di nomor 0899-1500-686 atau call center MNC Play di 1500121 untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik seputar MNC Play.

Informasi terlengkap dan terbaru dari MNC Play bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi:

Website                       : www.mncplay.id

Instagram                    : @mncplayid

Tiktok                          : MNCPlayID

Twitter                        : @mncplayid

Facebook Fan Page     : MNCPlayID

Youtube                        : MNC Play